"Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah Timur dan Barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan), dan orang-orang yang meminta-minta, dan (memerdekakan) hamba sahaya; mendirikan shalat dan menunaikan zakat, dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji; dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan, mereka itulah orang-orang yang benar (imannya), dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa".(QS; Al-Baqarah : 177).
Pemeliharaan dan pembinaan anak yatim bukan hanya sebatas pada hal-hal yang bersifat fisik semata, seperti 
makanan, minuman, dan pakaian. Pembinaan yang dilakukan juga harus memperhatikan masalah psikisnya, seperti memberikan perhatian, kasih sayang, perlakuan lemah lembut, bimbingan akhlak, dan lain sebagainya. Dalam Al-Quran, Allah Swt. berfirman, “Adapun terhadap anak yatim maka janganlah kamu berlaku sewenang-wenang.” (Q.S. Adh-Dhuha [93]: 9)
Mencermati ayat ayat tersebut,  Pembina Padepokan Yatim Pancaroba Kota Sukabumi, Ustadz Ayi Suryadi, tidak bosan-bosan mengarahkan sejumlah putra-putri asuhanya , baik dari sisi agama maupun darigama, termasuk dalam menanamkan rasa kepeduliannya terhadap ketertiban, kebersihan dan keasrian di seputar lingkungan asrama. dengan melakukan gerakan kebersihan. dengan harapan dikemudian kelak anak2 ini menjadi orang yang soleh dan solehah, berguna bagi agama nusa dan bangsa.
Ditegaskan   Ustadz Ayi Suryadi, sebuah anugrah yang luar biasa jika kita mampu membawa anak yatim ke dalam rumah kita. Rumah – rumah yang dicintai Allah ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim yang dimuliakannya. 
Diantara anugrah yang Allah berikan kepada penyantun anak yatim antara lain , Mengundang rezeki dan melimpahnya, Keberkahan  berkedudukan dekat dengan Rosulullah di surga (HR. Bukhori),  Menjadikan rumah tangga yang paling dicintai Allah (HR Thabrani), Melunakkan hati dan memenuhi kebutuhan (HR Thabrani), diharuskan masuk surga (HR Tirmidzi), Melepaskan label pendusta agama (Al Ma’un :1-3).
( Den_Guy )
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an