Badan Kesawadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Sukakarya kembali menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap II Kemenpera dari APBN P 2011 kepada 200 KK Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Bappeda Kota Sukabumi, Jumat ( 30/12).
Menurut Ketua Forum BKM Kota Sukabumi Yunus Suhandi, dengan dikucurkannya BSPS tahap II ini maka program dari Menpera dari APBN P 2011 telah usai. Dimana total anggaran yang dikucurkan dalam BSPS APBN P tahun 2011 ini bagi 200 RTLH sekitar Rp. 1,8 miliar.

Penyerahan bantuan ini sama sekali tidak ada pemotongan sepeserpun,” ungkap Yunus yang didampingi Ketua BKM Kelurahan Sukakarya Agung Sulaksana.
Berdasarkan pantauan Forum BKM dan Pokja BSPS Kota Sukabumi dilapanga, sejauh ini seluruh RTLH yang dibangun sudah mencapai angka 90 persen tinggal finishing saja, bahkan diantaranya sudah ada yang selesai. Sedangkan untuk Pembangunan Sarana Utilitas (PSU) berupa ajalan lingkungan sudah mencapai 80 persen.
Dijelaskan, cepatnya pengerjaan RTLH diwilayah tidak terlepas dari peran serta dan dukungan aparat pemerintahan di wilayah hingga tingkat daerah serta seluruh BKM se Kota Sukabumi. Karena dengan persiapan yang sangat singkat, program RTLH ini harus tuntas dalam waktu sekitar 1 bulan. Pada intinya dengan program ini dalam pelaksanaan pengerjaannya melibatkan masyarakat.
Lebih lanjut, pihaknya berharap untuk tahun 2012 mendatang juga ada program RTLH. Bahkan rencana untuk tahun depan setiap kelurahan dialokasikan mendapat renovasi 20 RTLH.

Sementara itu Ketua Pokja BSPS Bappeda Kota Sukabumi, Yoni mengatakan sampai dengan saat ini program renovasi RTLH di Kota Sukabumi baik yang menggunakan anggaran APBD dan APBN P 2011 berjalan dengan lancar. Hal ini berkat dukungan semua pihak mulai dari unsur aparat pemerintahan di wilayah, BKM dan masyarakat.
Dijelaskannya, jumlah RTLH yang direnovasi dari APBN dan APBN P 2011 berjumlah 350 unit dengan total anggaran keseluruhan sekitar Rp. 3.225 miliar. Bahkan jika ditotal secara keseluruhan dengan program lainnya mencapai 500 RTLH di Kota Sukabumi yang sudah direnovasi.
Dengan demikian total RTLH di Kota Sukabumi yang belum mendapatkan renovasi saat ini sekitar 3.800 unit dari total 4.229 unit. Untuk itu kedepannya setiap kelurahan akan mendapatkan renovasi RTLH masing-masing 20 unit dan nantinya BKM harus lebih menjalin koordinasi dengan pihak kelurahan. Guy_Herry
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an