Penetapan peserta program sertifikasi bagi guru tahun 2012 berubah dari tahun-tahun sebelumnya, dari yang awalnya memakai cara manual kini menggunakan sistem online. Dimana dengan sistem yang baru tersebut dapat diketahui data, posisi dan ranking para guru yang mengikuti sertifikasi, dengan catatan guru yang mengikuti persyaratan sertifikasi harus yang belum pernah menerima sertifikasi.
"Sistem online ini sudah diterapkan pada tahun ini dan untuk mengetahui hasilnya dapat melihat dalam Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru
(AP2SG)," kata Kasi program dan Sistem Informasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat DR. Frans Masse Pakpahan seusai memberikan penjelasan tentang sertifikasi di hadapan ratusan guru se Kota Sukabumi di Aula SMKN 1 Kota Sukabumi, Kamis (19/1).

Dijelaskannya, apabila nantinya ditemukan data yang tidak tepat para guru yang mendaftar sebagai calon sertifikasi dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat untuk segera dilakukan perbaikan data NUPTK. Adapun kuota calon guru penerima sertifikasi untuk di Jawa Barat berjumlah 43.000 orang dan ini merupakan jumlah terbanyak se Indonesia yang kuotanya mencapai 300.000 orang.
"Untuk port folio masih ada, hanya saja saat ini quotanya menjadi 1dari jumlah quota guru calon penerima sertifikasi di Jawa Barat yaitu, sekitar 400 lembar," ujarnya.
Selain itu Diungkapkan, Frans, untuk mengetahui sejauhmana kualitas guru yang menerima sertifikasi akan ada tim penilai yang bekerja khusus menilai kinerja guru bersertifikasi di kabupaten dan kota masing-masing yang disebut dengan Penilaian Kualitas Guru (PKG). "Tim ini akan mulai bertugas Januri 2013 mendatang dan untuk selanjutnya dilakukan setiap tahun, dimana unsur tim penilai terdiri dari tenaga pendidik yang ada di wilayahnya masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu Kabag Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Dian Suciwati menjelaskan, dari total jumlah 2.506 guru yang ada di Kota Sukabumi sekitar 1.872 sudah bersertifikasi dan tinggal 30 persen yang belum disertifkasi. Dari total 1.872 guru yang sudah bersertifikasi diantaranya, Guru TK 87 orang, SD 880 orang, SMP 440 orang, SMA 520 orang dan SMK 213 orang.
( Den_Guy )
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an