Peringatan Hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke 66 tahun 2011, harus dijadikan momentum untuk memperteguh komitmen untuk membangun kementrian agama yang bebas dari korupsi. Bukan itu saja seluruh staf dan karyawan Kementrian Agama mulai dari tingkat pusat hingga daerah dituntut untuk bekerja optimal dan meningkatkan kualitas kinerja sehingga tidak tertinggal oleh lembaga pemerintahan lainnya.
Hal ini diutarakan langsung Walikota Sukabumi
H. Mokh. Muslikh Abdussyukur saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, dalam peringatan HAB Kementrian Agama ke 66 tingkat Kota Sukabumi yang dipusatkan di MAN 1 Kota Sukabumi, kemarin. 


Dalam peringatan tersebut dihadir Wakil Walikota Mulyono, Sekda M. Muraz dan segenap unsur muspida serta jajaran staf serta karyawan Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi.

Lebih lanjut Muslikh mengatakan, dalam menjalani tanggungjawab harus mengedepankan jiwa profesional dan harus bisa pula menciptakan suasana lingkungan kerja yang sehat untuk mendukung kinerja. Karena dalam era keterbukaan ini banyak yang mengawasi kinerja kita, untuk itu dalam menjalankan tugas  harus benar-benar sebagai pelayanan masyarakat dan bekrja secara akuntabel, cepat, jernih dan ikhlas seperti motto Kementrian Agama.

Dijelaskannya, hingga saat ini masih belum terciptanya pelayanan optimal  terhadap sarana keagamaan dan masih ada sikap ketidakserasian di masyarakat, untuk itu perlu mengedapankan kearifan lokal. Disisi lain pendekatan kualitas pendidikan agama, sarana dan mutu pendidikan kedepannya juga perlu diperhatikan secara serius, terlebih untuk menghindari terjadinya kesenjangan antara sekolah swasta dengan negeri. 

"Kedepan Kementrian Agama akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan sistem ibadah haji," ungkapnya.  

Hal senada juga diutarakan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi Drs. H. Khoirudin mengatakan,  dengan moment peringatan HAB Kementrian Agama ke 66 dapat mewujudkan peningkatan kinerja, suasana kerja dan realisasi kerja di Kantor Kementrian Kota Sukabumi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendisiplinkan seluruh staf dan pegawai di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi

"Kami juga akan lebih intensif mengawasi kinerja seluruh pegawai di Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi dan semaksimal mungkin mengatasi maraknya kasus korupsi dan ini merupakan komitmen kami bersama di Kementrian Agama," katanya.

Terkait sejauhmana perkembangan infrstruktur sekolah madrasah di Kota Sukabumi, dijelaskannya, saat ini kondisi sekolah madrasah di Kota Sukabumi cukup memadai dan kedepannya akan lebih ditingkatkan kualitasnya dengan menggunakan anggaran-anggaran baik dari pusat maupun provinsi. "Untuk di Kota Sukabumi bantuan untuk mpembangunan infrastruktur sekolah madrasah cukup banyak dari pusat dan provinsi. Seperti bantuan gedung, laboratorium dan lainnya. untuk itu kami berharap kedepannya bantuan-bantuan tersebut dapat terserap dengan baik ke sekolah madrasah.

Dalam peringatan HAB Kementrian Agama ke 66 tingkat Kota Sukabumi, juga diserahkan berbagai penghargaan dan bantuan. Salah satunya adalah pemberian KH. Sanusi Award kepada KH. Abdullah Mansyur yang diberikan langsung oleh Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur.
( Den_Guy)
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an