Belum lengkapnya sarana dan prasarana pendukung seperti ruang laboratorium, Lab Bahasa dan Komputer masih menjadi kendala tersendiri bagi pengembangan proses kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.  Bahkan dari 15 SD hanya 3 yang belum memiliki fasilitas peribadatan seperti musholla.
“Dari total 15 SD negeri dan swasta yang ada di Kecamatan Cibeureum hampir semuanya belum memiliki ruangan khusus laboratorium, Lab Bahasa dan Komputer. Bahkan yang belum mempunyai Mushollah terdapat di Sd Cibeureum Hilir 1, 3, dan 5,” kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Cibeureum Dedih Supriadi saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (21/1).
Menurut Dedih, dengan kondisi saat ini membuat masing-masing pihak
sekolah ketika melaksanakan proses belajar mengajar untuk praktek laboratorium serta komputer harus menggunakan ruangan kelas yang ada. Bahkan untuk sholat berjamaah pun juga harus dilaksanakan di ruangan kelas, sehingga dampaknya akan berpengaruh terhadap kurang optimalnya pencapaian standar pelayanan minimal proses belajar mengajar kepada para murid. Khusus untuk di SD Cibeeureum Hilir 1, rencananya tahun ini akan dilakukan rehab 2 lokal dan pembangunan musholla dengan anggaran yang berasal dari pemda.

Dijelaskan Dedih, dari segi fisik bangunan SD di Kecamatan Cibeureum kondisnya sangat bagus namun yang masih kendala masing-masing sekolah yaitu belum memiliki ruang laboratorium, bahasa dan komputer serta musholla. Khusus untuk SDN Cibeureum Hilir 1 dengan jumlah ruang kelas 12 unit masih mampu untuk melayani kegiatan belajr mengajar bagi para murid yang saat ini berjumlah 380 orang. Bahkan dari total murid tersebut, 47 diantaranya termasuk siswa miskin dan 23 diantaranya sudah termausk dalam program Bantuan Siswa Miskin (BSM) sedangkan sisanya mendapatkan bantuan dari dana BOS, dimana tahun ini SDN Cibeureum Hilir 1 mendapatkan BOS triwulan I sekitar Rp. 55 juta.
“Rata-rata kebutuhan siswa miskin yang mendapatkan bantuan BSM maupun BOS lebiha banyak ke seragam, sepatu dan lainnya sedangkan untuk SPP sendiri sudah dibebaskan,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Kepala SDN Cibeureum Hilir 1.
Lebih lanjut Dedih berharap, agar peningkatan sarana prasarana pendidikan yang dilakukan Pemkot Sukabumi melalui dinas terkait khususnya di Kecamatan Cibeureum dapat dilakukan secara merata seperti di kecamatan lainnya.
( Guy_Her )
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an