Pemerintah Kota Sukabumi, mendapat penghargaan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (AKIP) dengan predikat B, Tingkat Kota dan Kabupaten se Indonesia Tahun 2011, dari Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, kepada Walikota Sukabumi, berserta para Gubernur, Walikota dan Bupati lainnya yang mendapat penghargaan serupa, hari Selasa ( 21/02 ) di Jakarta.


Deputi Bidang Pengawasan dan Akuntabilitas Aparatur Kemenpan RB RI menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya evaluasi dan pemberian penghargaan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk Mendorong peningkatan akuntabilitas kinerja, Melihat perkembangan penerapan manajemen berbasis kinerja, Memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kinerja dan penguatan akuntabilitas, serta Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah, atas upaya yang sungguh-sungguh melaksanakan manajemen berbasis kinerja.

Sedangkan isu penting yang diungkap dalam evaluasi tersebut, antara lain, Kesungguhan instansi pemerintah dalam penerapan manajemen kinerja, Pembangunan sistem pengukuran dan pengumpulan data kinerja dan pelaporan kinerja, Monitoring dan evaluasi kinerja pelaksanaan program, khususnya program strategis, serta Tingkat akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

Sementara komponen yang dinilai dalam evaluasi tersebut, antara lain, Perencanaan Kinerja, dengan sub komponen Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kinerja Tahunan (RKP), dan Penetapan Kinerja. Selanjutnya Pengukuran Kinerja, dengan sub komponen terdiri dari Pemenuhan Pengukuran, Kualitas Pengukuran, dan Implementasi Pengukuran, serta Pelaporan Kinerja, dengan sub komponen terdiri dari Pemenuhan Pelaporan, Penyajian Informasi Kinerja, dan Pemanfaatan Informasi Kinerja. Kemudian Evaluasi Kinerja, dengan sub komponen terdiri dari Pemenuhan Evaluasi, Kualitas Evaluasi, dan Pemenfaatan Hasil Evaluasi, serta Capaian Kinerja, dengan sub komponen terdiri dari Kinerja yang dilaporkan (Output dan Outcome), dan Kinerja lainnya.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., didampingi Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, Diar Ruswidjanarko, ATD., M. Eng. M. menjelaskan, penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Sukabumi tersebut, merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas semua pihak, yakni seluruh unsur pimpinan dan staf, di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Untuk itu, Walikota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur pimpinan dan staf, yang telah ber-upaya optimal memberikan pelayanan prima kepada segenap lapisan warga masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk dalam melaksanakan penyusunan AKIP dengan baik.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an