Sebanyak empat orang mahasiswa dari Korea Selatan, melakukan studi banding ke Kota Sukabumi, yaitu ke SMK Teknologi Plus Padjadjaran, selama 17 hari, dari tanggal 15 Juli sampai dengan 2 Agustus 2010. Kedatangan ke empat mahasiswa Korea Selatan ke Indonesia terutama ke Kota Sukabumi, merupakan kerja sama antar Negara, yang difasilitasi oleh Korea Internet Volunteers (KIV). Kedatangan empat mahasiswa Korea Selatan ke SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, didampingi Koordinator KIV, Rizki Firmansyah, S.T.

Kepala SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, Youke Noor Syaeful, SS., CCNA. Mengatakan, empat mahasiswa tersebut berasal dari jurusan yang berbeda, yakni dari jurusan listrik dan politik. Sedangkan kedatangannya, merupakan kerja sama tahun ke tujuh bagi SMK Teknologi Plus Padjadjaran, dengan lembaga pendidikan luar negeri. Dikatakan pula, untuk tingkat SMK di Kota Sukabumi bahkan di Indonesia, baru SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi yang berhasil lolos menjalin kerja sama antar negara ini. Dijelaskannya, selama di SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, para mahasiswa, selain bertugas melakukan pertukaran budaya antar negara, juga mengenai pengembangan Ilmu Teknologi (IT). Selain itu, juga salah seorang pelajar dari SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, mendapat bea siswa untuk kuliah di Korea.

Sementara Koordinator KIV, Rizki Firmansyah, S.T. mengatakan, Korea merupakan negara maju dalam bidang IT. Untuk itu diharapkan, para siswa dari SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, bisa melakukan hal yang sama, yakni melakukan pembelajaran ke Korea dan selama melakukan studi banding di SMK Teknologi Plus Padjadjaran Kota Sukabumi, diberi nama panggilan sesuai dengan nama orang di Jawa Barat.

Dalam pada itu, salah seorang mahasiswa Chonbuk National University Korea Selatan, Kimhyunkyoung yang diberi nama panggilan Nyai Agustin mengatakan, selama di Kota Sukabumi khususnya di SMK Teknologi Plus Padjadjaran, siap memberikan pengetahuan mengenai IT, Internet Photo Shop dan Bela Diri Taekwondo, termasuk bahasa dan sejarah Korea.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an