Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Kesetaraan Paket B Setingkat SLTP Tahun 2010, di Kota Sukabumi dilaksanakan secara serentak di 5 kecamatan. Antara lain, di Kecamatan Warudoyong, Gunungpuyuh, Lembursitu, Baros dan di Kecamatan Citamiang, serta di sejumlah sekolah umum di Kota Sukabumi, termasuk yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) AL-Barokah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nyomplong Sukabumi. UN Kesetaraan tersebut, diikuti sebanyak 309 peserta. Sedangkan penyelenggaraan UN tersebut, dilaksanakan selama 3 hari, tepatnya dari tanggal 29 Juni 2010 sampai dengan 1 Juli 2010, untuk mata pelajaran PKN, Matematika, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris dan IPA.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Drs. Ade Suherman, M.Si. menjelaskan, khusus di PKBM AL-Barokah Lapas Kelas II B Nyomplong Sukabumi, pelaksanaan UN tersebut diikuti oleh 26 peserta. Dikatakannya, bagi warga masyarakat yang tidak bisa mengikuti UN Kesetaraan Paket B pada tahap pertama, bisa mengikuti UN pada tahap kedua, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan November 2010 mendatang.

Sementara pelaksanaan UN Kesetaraan Paket B di Kecamatan Lembursitu, dipusatkan di SD Negeri Situ Endah, serta diikuti oleh 140 peserta. Ketua Panitia Penyelenggara UN Kesetaraan Paket B Tingkat Kecamatan Lembursitu, Taufiq, M.H. menjelaskan, pelaksanaan UN tersebut dibagi dalam 7 ruangan. Sedangkan ke-140 peserta UN tersebut, ber-asal dari 1 SKB UPT PNFI Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, dan dari 3 PKBM yang tersebar di Kecamatan Lembursitu.

Dikatakannya, para peserta cukup antusias dan serius mengikuti UN , khususnya dalam mengerjakan seluruh mata pelajaran dan pihaknya senantiasa memberikan motivasi kepada seluruh peserta UN, supaya tidak merasa minder mengikuti UN t kendati hanya mengikuti UN Kesetaraan Paket B Setingkat SLTP. Ketua Panitia Penyelenggara UN Kesetaraan Paket B Tingkat Kecamatan Lembursitu, berharap kepada seluruh peserta, apabila telah dinyatakan lulus dalam mengikuti UN , agar melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, baik ke sekolah umum maupun ke SKB UPT PNFI Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, atau ke PKBM Paket C.

You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an