Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., hari Selasa, 3 Agustus 2010, bertempat di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, secara resmi membuka Pencanangan Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan Perubahan Perilaku, HIV-AIDS dan Narkoba, serta Penghijauan dan Konservasi Alam di Kota Sukabumi. Pencanangan Sosialisasi tersebut, diprakarsai Merkurius Poundation dan SG Poundation, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sukabumi, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Sukabumi, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Sukabumi, dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Sukabumi.


Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi menjelaskan, problematika yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, yakni upaya menanggulangi berbagai permasalahan, untuk menghadapi era globalisasi, khususnya dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, unggul, tangguh dan berbudi-pekerti luhur. Adapun problematika yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, diantaranya Perubahan Perilaku, HIV-AIDS dan Narkoba, serta Penghijauan dan Konservasi Alam. Untuk itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi mengharapkan, dengan dilaksanakannya pencanangan sosialisasi ini, dapat memberikan kontribusi positif, terhadap Penanggulangan dan Pencegahan Perubahan Perilaku, HIV-AIDS dan Narkoba, serta Penghijauan dan Konservasi Alam, khususnya di Kota Sukabumi.

Sementara Ketua Merkurius Poundation, Joko Kristiyanto, S.Sos., dan Ketua Panitia Penyelenggara, Erwin Ardiansyah, S.IP. menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 350 peserta, yang terdiri dari Kader Posyandu, PKK, Pelajar, Mahasiswa, LSM, dan Masyarakat Umum. Maksud dan tujuannya, untuk menggugah kesadaran masyarakat, supaya dapat berperan aktif dalam menjaga keseimbangan hidup dan keseimbangan alam, menggugah dan meningkatkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spriritual masyarakat dalam menyikapi kehidupan, menggugah dan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa dan negara, mewujudkan sebuah karya nyata untuk generasi muda yang akan datang, menekan laju pertumbuhan pengidap HIV-AIDS dan pengguna Narkoba, serta memberikan contoh dan tauladan kepada generasi penerus bangsa, untuk senantiasa bertindak dan berbuat dengan penuh kearifan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, terhadap diri sendiri, keluarga, bangsa, negara, agama dan alam.

Dikatakannya, pencanangan sosialisasi tersebut, melibatkan 2 orang nara sumber, yakni Dokter H. Sofwan S. Rachman, SPKK., dan AKBP Drs. Nazar Amar, S.H. dari Secapa Polri Sukabumi. Dikatakan pula, pencanangan sosialisasi tersebut, selain diisi ceramah dan tanya-jawab antara peserta dengan nara sumber, juga diisi kegiatan bhakti sosial, berupa donor darah yang diikuti oleh 33 orang peserta.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an