Ratusan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, baru-baru ini mengikuti acara Gebyar Ramadhan Tahun 1431 Hijriah. Acara yang digelar khusus bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa, merupakan acara yang pertama kali digelar oleh Persatuan Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa Sukabumi. Acara yang berlangsung selama 2 hari di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi ini, juga diisi kegiatan pameran dan bazaar berbagai jenis makanan hasil kerajinan tangan anak-anak yatim piatu. Selain itu, juga dilaksanakan pementasan musik oleh anak-anak yang memerlukan kebutuhan khusus.

 
Acara Gebyar Ramadhan Tahun 1431 Hijriah, secara resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., serta dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Penanggulangan Bencana (Dinsostek PB) Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., PLH Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Sukabumi, Drs. Didin Syarifudin, dan undangan lainnya.
 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M. menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi telah memberikan perhatian kepada 25 Panti Asuhan se Kota Sukabumi, berupa bantuan uang per bulan masing-masing sebesar 400 ribu rupiah, dan apabila dihitung selama 1 tahun anggaran, untuk 25 Panti Asuhan tersebut, nilainya mencapai 120 juta rupiah. Dikatakannya, Pemerintah Kota Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal memperhatikan Panti Asuhan, dengan memberi tambahan bantuan dari sumber bantuan lainnya, salah satunya dari Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Sukabumi.
 

Sementara Ketua Persatuan Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa Sukabumi, Rafdi menjelaskan, acara tersebut merupakan acara yang pertama kali digelar, setelah organisasi berdiri selama satu tahun. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya acara tersebut, untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, khususnya yang ada di Panti Asuhan.
 

Adapun tema yang diangkat dalam acara tersebut, yakni untuk mengoptimalkan Panti Asuhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, sebagai laboratorium bangsa dan agama. Dengan demikian, ke depan Panti Asuhan dapat dijadikan sarana bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa, khususnya dalam membina dan mengembangkan bakat anak yatim piatu dan kaum dhuafa dalam berbagai bidang. Sehingga dengan berbagai keterbatasan, anak yatim piatu dan kaum dhuafa, dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan, serta dapat hidup mandiri.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an