Pendistribusian Beras Untuk Masyarakat Miskin (Raskin) di Kota Sukabumi dalam setiap bulannya berjalan lancar sesuai dengan alur pendistribusian, peruntukan dan kuota yang telah ditentukan. Bahkan dalam bulan Agustus tahun 2010 ini, menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, H. Deden Solehudin, S.Ag., M.M., didampingi Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Bude Daryana, M.Si., pendistribusian Raskin tersebut dilakukan dua kali, yakni dengan jatah bulan September.

Dikatakannya, keberhasilan dalam melakukan pendistribusian Raskin, tidak terlepas dari meningkatnya kinerja dan koordinasi, yang dilakukan dengan baik oleh para petugas dari Gudang Dolog Sukabumi Perum Bulog Sub Divre II Cianjur dengan para petugas yang ada di setiap kecamatan dan kelurahan, termasuk dengan para petugas yang ada di dinas instansi terkait di Kota Sukabumi. Namun demikian, berdasarkan hasil sensus bulan Mei 2010 yang lalu, jumlah penduduk Kota Sukabumi mengalami peningkatan mencapai 299 ribu 247 jiwa, terdiri dari 152 ribu 193 jiwa laki-laki dan 147 ribu 54 jiwa perempuan. Untuk itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, menghimbau segenap aparat dinas instansi terkait khususnya Perum Bulog Sub Divre II Cianjur agar mempertimbangkan kuota Raskin untuk Kota Sukabumi. Karena dengan meningkatnya jumlah penduduk tersebut, kemungkinan jumlah masyarakat miskin pun meningkat.
 
Sementara Kepala Gudang Dolog Sukabumi Perum Bulog Sub Divre II Cianjur, H. Agus Hermawan menjelaskan, Raskin yang akan didistribusikan oleh Gudang Dolog Sukabumi dalam tahun 2010 ini, seluruhnya mencapai 1 juta 843 ribu 920 Ton, untuk 11 ribu 820 KK warga Kota Sukabumi. Dari jumlah Raskin, sebanyak 60 persen lebih telah didistribusikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Beras sebanyak itu, disalurkan ke 33 kelurahan se Kota Sukabumi, yang setiap bulannya mencapai 153 ribu 660 Ton. Selain itu, dalam setiap melaksanakan pendistribusian Raskin, para petugas senantiasa memperhatikan ketepatan sasaran, termasuk harga dan berat beras.
 
Kepala Gudang Dolog Sukabumi menandaskan, pihaknya merasa optimis, pendistribusian Raskin untuk Kota Sukabumi pada tahun 2010 ini, bisa tuntas sesuai dengan jadwal waktu yang telah ditentukan. Karena di Kota Sukabumi, tidak ada satu pun kelurahan yang terlambat, baik dalam melakukan mengajukan pendistribusian maupun dalam melakukan pembayaran.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an