SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama Lomba Cerdas Cermat (LCC) Bela Negara, se Wilayah Korem 061 Surya Kencana, menyisihkan 19 regu LCC, yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kabupaten Cianjur. Dengan meraih gelar juara pertama LCC, merupakan salah satu prestasi dan kebanggaan pemerintah dan warga masyarakat Kota Sukabumi, khususnya para siswa, orang tua dan guru SMA Negeri 4 Kota Sukabumi.

Kepala SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Drs. Pipid Hudaya, M.Si. menjelaskan, Tim LCC SMA Negeri 4 Kota Sukabumi yang di ikutsertakan dalam LCC merupakan satu-satunya Tim LCC dari Kota Sukabumi. Pesatnya perkembangan Ilmu Teknologi (Iptek) pada era globalisasi saat ini, sangat berpengaruh pada menurunnya rasa cinta tanah air, semangat bela negara dan wawasan kebangsaan masyarakat Indonesia pada umumnya, dan para pelajar pada khususnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar harus memiliki jiwa dan semangat kebangsaan yang tinggi, untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ditandaskan pula, LCC Bela Negara ini sangat penting dilaksanakan bagi para pelajar. Karena dengan LCC tersebut, dapat mendorong para pelajar untuk lebih semangat dan giat belajar.

Sementara Guru Pembimbing SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Endang Widiati, S.Pd. menjelaskan, dalam mengikuti LCC, pihaknya hanya melakukan persiapan selama dua hari. Tim LCC beranggotakan 10 pelajar, yang terdiri dari pelajar Kelas XI dan Kelas XII. 
Kendati pihaknya hanya melakukan persiapan selama dua hari, tapi hasilnya cukup memuaskan dan membanggakan. Buktinya Tim LCC SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, berhasil meraih gelar juara pertama.

Keberhasilan dapat diraih, berkat kesigapan dan kecepatan Tim dalam menjawab soal-soal, yang dibagi beberapa sesi, yaitu sesi lemparan, pemahaman masalah, pemecahan masalah dan sesi adu cepat. Dengan demikian, Tim LCC SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, sangat mendominasi khususnya dalam merebut dan mengumpulkan poin. Selain itu, juga berkat semangat dan percaya diri yang dimiliki Tim LCC, serta motivasi dari para guru, termasuk doa dari seluruh warga masyarakat, khususnya orang tua dan para pelajar SMA Negeri 4 Kota Sukabumi.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an