Sebanyak 90 Santri dari 146 Santri Padepokan Anak Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, menurut rencana akan mendapat baju muslim baru. Pimpinan Padepokan Anak Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, Ayi Suryadi menjelaskan, ke-90 santri yang akan mendapat baju muslim baru, berusia antara 4 sampai dengan 12 tahun, serta badannya telah diukur oleh Tukang Jahit, yang lokasinya tidak jauh dari Padepokan . Ke-90 santri merupakan santri inti, yakni yang sering diajak dalam berbagai kegiatan dan undangan pengajian, serta shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Kota Sukabumi dan Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

 
Mengenai dana untuk biaya pengadaan baju muslim baru bagi 90 santri. menurut Pimpinan Padepokan Anak Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, berasal dari bantuan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. Dikatakannya, sejak Padepokan didirikan di Jalan SIKIB Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Walikota Sukabumi dalam setiap tahunnya senantiasa peduli dan membantu para santri di Padepokan dengan memberi bantuan dana untuk biaya pembelian baju muslim baru. 

Dikatakan pula, dalam setiap tahunnya, baju muslim para santri memiliki motif dan warna yang berbeda-beda, seperti warna putih, hitam, biru dan batik. Sedangkan untuk tahun ini, baju muslim baru bagi para santri, menurut rencana berwarna putih, dan kerahnya bermotif batik. Dijelaskannya, hasil pengukuran baju muslim untuk para santri mayoritas berukuran M, selain berukuran S, L dan XL.

Pimpinan Padepokan Anak Yatim dan Dzikir Pancaroba Kota Sukabumi, menghimbau segenap umat Islam khususnya para donatur atau para agnia lainnya, agar peduli dan turut serta memikirkan nasib anak yatim bukan Walikota Sukabumi saja. Sebab harus diingat, untuk menjadikan seseorang sukses dalam berbagai bidang, ada 4 pilar yang doanya dapat dikabulkan oleh Allah Taalla, diantara doa anak yatim piatu.


Sementara sejumlah santri, mengatakan merasa senang atas rencana akan diberikannya baju muslim baru tersebut. Sebab baju muslim baru sangat besar manfaatnya, diantaranya untuk dipakai mengaji dan belajar bersama di Padepokan, serta dalam berbagai kegiatan dan undangan pengajian, termasuk dalam melaksanakan shalat subuh berjamaah, di Masjid Agung Kota Sukabumi dan Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an