Tarawih Keliling (Tarling) putaran kelima Tim Safari Ramadhan Muspida Kota Sukabumi, sekaligus memperingati Malam Nuzulul Quran Tingkat Kota Sukabumi Tahun 1431 Hijriyah  26/08/2010) di Mesjid Agung Kota Sukabumi, jalan Alun-Alun Kota Sukabumi. Bertindak selaku Imam, K.H. Gozali, Pembaca Ayat Suci AL-Quran, Ustadz Mahpud Gozali, Penceramah, Drs. H. Abu Bakar Sidiq, M.Ag., dan Moderator, Drs. H. Aab Abdullah, M.Ag.

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Muspida, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, para Asisten, para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, unsur Muspika dan para Lurah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi dan MUI Kecamatan, serta Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Pemuda.

Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., dalam sambutannya menjelaskan, secara kuantitas dari hari ke hari pelaksanaan ibadah shaum tidak terbatas pada kegiatan rutinitas belaka, akan tetapi umat Islam pada khususnya dan masyarakat Kota Sukabumi pada umumnya, dapat melaksanakan berbagai kegiatan terutama dalam memakmurkan pelaksanaan ibadah shaum. Diharapkannya potret tersebut merupakan salah satu cerminan sekaligus dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi kepada Allah Taalla.


Pada kesempatan itu pula, Wakil Walikota Sukabumi menyerahkan bantuan kepada 460 orang Guru Agama MI, MTs, MA, MD, RA, TPQ dan Pondok Pesantren, dari APBD Kota Sukabumi sebesar 52 juta 440 ribu rupiah, atau masing-masing Guru Agama sebesar 114 ribu rupiah, serta diserahkan bantuan kepada 24 Panti Asuhan dari APBD Kota Sukabumi sebesar 9 juta 600 ribu rupiah, atau masing-masing Panti Asuhan sebesar 400 ribu rupiah. Selain itu, pada pagi harinya, juga diserahkan bantuan kepada 378 Ketua DKM se Kota Sukabumi sebesar 18 juta 900 ribu rupiah, atau masing-masing Ketua DKM sebesar 50 ribu rupiah.
 

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. H. Tamrin Hamidi, M.M. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya peringatan Malam Nuzulul Quran, agar segenap umat Islam senantiasa mencintai AL-Quran, membaca AL-Quran, menghayati makna AL-Quran, dan senantiasa mengamalkan isi kandungan AL-Quran, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara. Adapun tema yang diangkat dalam peringatan Nuzulul Quran kali ini, yakni Dengan Hikmah Nuzulul Quran, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan AL-Quran, dalam Tatanan Pemerintah yang Amanah Berparadigma Surgawi.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an