Sebanyak 120 pelajar SMA, SMK dan MA se Kota Sukabumi, baru-baru ini mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Kepemudaan yang diprakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, bertempat di Bumi Perkemahan Cikundul, Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, secara resmi di buka oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi, Drs. Mohamad Yonan Sufyarman, M.M. dihadiri pula oleh Kabag Binamitra Polres Sukabumi Kota, Kompol Sumarta Setiadi, S.H., M.H., Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, selaku Sekretaris Badan Narkotika (BNK) Kota Sukabumi, H. Oscar Lesnussa, S.H., M.M., dan undangan lainnya.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disporabudpar Kota Sukabumi, Drs. Mohamad Yonan Sufyarman, M.M. menjelaskan, dinamika politik bangsa dalam setiap periode kejadiannya, senantiasa diwarnai oleh keterlibatan kaum pemuda. Demikian pula momen-momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegera, senantiasa menempatkan pemuda sebagai garda terdepan, dalam menentukan arah perubahan atau direction of change. 
Hal tersebut dapat dibuktikan, seperti dalam peristiwa Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan, Gerakan Angkatan 66 sampai Gerakan Reformasi tahun 1998, yang kesemuanya sarat dengan peranan para pemuda. Sebagai bagian dari gerakan serta wadah yang menampung aktifitas para pemuda, KNPI telah tampil dengan sosoknya yang sangat khas. Selain itu, dalam setiap aktifitas dan gerakannya, KNPI senantiasa menitikberatkan pada sisi intelektualitas, idealisme dan moralitas yang tinggi, tanpa kehilangan karakteristik, sebagai sebuah gerakan kaum pemuda yang dinamis, optimis dan sedikit meledak-ledak. Dengan demikian, KNPI telah menjadi organisasi kepemudaan terdepan di Indonesia, yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar, terhadap pembangunan watak dan karakter bangsa atau character national buildings.

Sementara Ketua KNPI Kota Sukabumi, Abdul Manan, S.Ag. menjelaskan, pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 7 sampai dengan 8 Agustus 2010. Maksud dan tujuannya, untuk menciptakan kader-kader pemuda yang kredibel dan professional, sebagai agent of change, yakni generasi yang bisa membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Selama mengikuti pelatihan, seluruh peserta diberi berbagai materi, diantaranya wawasan kebangsaan, cara berorganisasi yang baik, anti tawuran dan anti narkoba. Sedangkan kegiatan lainnya yang dilaksanakan oleh para peserta, yakni pengenalan alam. Ketua KNPI Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan, agar berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam pelatihan,  diamalkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an