Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., Senin pagi, 9 Agustus 2010, bertempat di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi, secara resmi melepas peserta (Pawai Tarhib Ramadhan) pawai dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah. Di hadiri pula oleh unsur Muspida, Pimpinan dan Anggota DPRD, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait, para Camat dan Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK, jajaran Pengurus MUI, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Pemuda dan undangan lainnya.

Walikota Sukabumi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat khususnya umat Islam, yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang pembangunan, termasuk dalam mensukseskan pelaksanaan Pawai Tarhib Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah. Karena pelaksanaan Pawai Tarhib Ramadhan, merupakan salah satu aplikasi untuk mencapai Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2008-2013, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.

Diharapkannya, pelaksanaan ibadah shaum pada Bulan Suci Ramdhan Tahun 1431 Hijriyah dapat berjalan lancar, aman dan tertib, sesuai dengan harapan semua pihak. Untuk itu, Walikota Sukabumi menghimbau segenap umat Islam, agar melaksanakan ibadah shaum dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan aturan yang berlaku dalam ajaran agama Islam. Demikian pula kepada segenap umat non Islam, agar menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah shaum, dengan tidak menyantap makanan dan merokok di tempat terbuka. Selanjutnya kepada para pengusaha tempat hiburan malam, agar menutup secara total usahanya selama Bulan Ramadhan, serta kepada para pengusaha restoran dan rumah makan, agar tidak membuka usaha pada siang hari selama Bulan Ramadhan. Ditandaskannya, apabila ada tempat hiburan malam yang buka pada Bulan Ramadhan, serta ada restoran dan rumah makan yang buka siang hari pada Bulan Ramdhan, akan ditindak tegas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari teguran hingga penyegelan tempat usaha.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. H. Hilman Asmarahadi menjelaskan, dilaksanakannya Pawai Tarhib Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah ini, sebagai syiar dinul Islam dan wihdatul ummah, serta kesatuan dan persatuan umat Islam, dalam menyambut dan mengawali Bulan Suci Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, sekaligus mensyukuri nikmat Kemerdekaan RI. Selain itu, juga sebagai Tafrih Biduhuli Ramadhan, atau sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus menyongsong Marhaban Ya Ramadhan, sebagai bulan suci, bulan yang penuh maghfiroh, serta bulan yang penuh rahmat dan barokah.

Mengenai jumlah peserta yang mengikuti Pawai Tarhib Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, seluruhnya mencapai 40 ribu orang, terdiri dari PNS, TNI, Polri, Alim Ulama, Ibu-ibu Majelis Taklim, Ormas Islam, Mahasiswa, serta para pelajar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, yang dikoordinir oleh para Camat dan Lurah se Kota Sukabumi. Adapun rute yang ditempuh para peserta pawai, yakni start dari jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dari depan Alun-alun Masjid Agung Kota Sukabumi, kemudian masuk ke jalan Jenderal A. Yani, jalan Siliwangi, jalan R. Syamsudin, S.H., jalan Suryakencana, dan finish di jalan Perintis Kemerdekaan.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an