Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sukabumi, Minggu (29/8) di Podium Lapangan Merdeka Kota Sukabumi menyelenggarakan Gema Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah. Kegiatan diikuti oleh lebih-kurang 150 orang Anggota Pramuka Tingkat Penegak dan Pandega, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Sukabumi, Sanusi Hardjadiredja, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, disiplin, tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi. Diharapkan dengan dilaksanakannya Gema Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, dapat menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan bagi Anggota Pramuka Tingkat Penegak dan Pandega di Kota Sukabumi, serta berpedoman pada kode etik kehormatan Gerakan Pramuka, yakni Tri Satya, Dasa Dharma Gerakan Pramuka, dan norma-norma lainnya yang berlaku.
 
Dalam pada itu, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Kota Sukabumi, Yuda Adriana menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya Gema Ramadhan, untuk memberikan kesempatan kepada Anggota Pramuka Tingkat Penegak dan Pandega di Kota Sukabumi dalam menggali potensi diri di bidang keagamaan, guna menjadi Anggota Pramuka yang beriman, bertaqwa, disiplin, tertanam jiwa kepemimpinan, mengembangkan keterampilan dan keorganisasian. Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi antar Anggota Pramuka sekaligus mempertinggi kepribadian dan budi pekerti.
 
Tema yang diangkat dalam Gema Ramadhan adalah Membina kepribadian yang berakhlakul karimah, bermental tangguh dan bermoral religius, melalui Gema Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah. Sementara motto yang diusung dalam Gema Ramadhan yaitu  Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam Gema Ramadhan, meliputi pengarahan dari Pimpinan Kwarcab, Diskusi Kepramukaan dan Dewan Satuan Penegak serta Pandega, Hiburan dan Dinamika Kelompok, Ceramah Keagamaan, Buka Puasa Bersama dan Sholat Magrib Berjamaah.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an