Ratusan personil TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Sukabumi dikerahkan untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1431 Hijriyah membantu aparat kepolisian, dalam mendampingi menjaga keamanan dan ketertiban. Demikian disampaikan Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Kavaleri Yusuf, S.Sos., saat Buka Puasa Bersama dengan jajarannya dan anak yatim piatu, di Markas Kodim (Makodim) 0607 Sukabumi, baru-baru ini. Acara Buka Puasa Bersama dihadiri oleh para pejabat tinggi dari Korem 061 Suryakencana Bogor, diantaranya Kolonel Infanteri Doni Monardo. Sedangkan Dandim 0607 Sukabumi, dalam kesempatan Buka Puasa Bersama menyerahkan santunan uang kepada 60 anak yatim piatu.


Dandim 0607 Sukabumi mengatakan, dikerahkannya ratusan personil TNI untuk membantu aparat kepolisian, karena dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 1431 Hijriyah ini, terjadi peningkatan kuantitas dan kualitas tindak kejahatan dibeberapa daerah. Ratusan personil TNI ditugaskan untuk melakukan pengamanan di sejumlah lokasi yang dianggap berpotensi dan rawan tindak kejahatan. Sedangkan sebanyak dua sampai tiga personil ditugaskan untuk melakukan pengamanan disejumlah tempat penting, seperti bank, SPBU dan pertokoan, baik di wilayah Kota maupun di wilayah Kabupaten Sukabumi, dilengkapi senjata dengan peluru tajam.

Dandim 0607 Sukabumi menandaskan, keterlibatan TNI dalam melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, sejak jauh-jauh hari sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan aparat kepolisian. Selain itu, ratusan personil TNI yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, telah selesai mengikuti pelatihan, sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya, dan sudah mengetahui kapan saatnya untuk bertindak. Ditandaskan pula, ratusan personil TNI telah ditugaskan sejak tanggal 23 Agustus 2010 yang lalu hingga pasca Hari Raya Idul Fitri dibagi dalam dua gelombang.

Dandim 0607 Sukabumi mengatakan, dalam melakukan pengamanan, Kodim 0607 Sukabumi tidak meminta imbalan atau bayaran, akan tetapi dilakukan secara sukarela. Selain membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri, juga memberikan keamanan dan ketenteraman kepada warga masyarakat, pada saat mengambil uang ke bank maupun pada saat berbelanja ke pusat-pusat pertokoan. Namun demikian, Dandim 0607 Sukabumi, menghimbau segenap lapisan masyarakat yang akan mengambil uang ke bank agar meminta pengawalan dari aparat keamanan. Maksud dan tujuannya, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi perampokan seperti yang terj
adi di beberapa daerah.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an