Seleksi Calon Pengurus Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kota Sukabumi periode tahun 2010-2013 diikuti 30 orang dari berbagai profesi. Seleksi Calon Pengurus Bazda Kota Sukabumi yang berlangsung di Ruangan Pertemuan Kementerian Agama Kantor Kota Sukabumi dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., serta dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kantor Kota Sukabumi, Drs. H. Abubakar Sidiq, M.Ag., dan undangan lainnya.

Menurut Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. seluruh lapisan masyarakat khususnya umat Islam, saat ini harus sudah mulai berupaya optimal menumbuhkan kesadaran terhadap pentingnya membayar zakat. Karena dengan membayar zakat, selain dapat membersihakan diri, juga tidak akan mengurangi rizki dan kekayaan. Kendati Kementerian Agama Kantor Kota Sukabumi merupakan lembaga vertikal, namun apabila ada hal yang menyangkut kepentingan warga masyarakat, Pemerintah Kota Sukabumi wajib membantu secara optimal.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kantor Kota Sukabumi, Drs. H. Abubakar Sidiq, M.Ag. menjelaskan, seleksi Calon Pengurus Bazda Kota Sukabumi, dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari 19 sampai dengan 21 Agustus 2010. Seluruh peserta, akan diseleksi oleh 15 orang Tim Penilai yang berasal dari Ormas Islam, MUI, Muhammadiyah dan sebagainya. Potensi zakat di Kota Sukabumi, apabila dipresentasikan sekitar 25 persen dari jumlah penduduk muslim di Kota Sukabumi. Bahkan apabila melihat realisasi zakat di Kota Sukabumi pada tahun-tahun sebelumnya, senantiasa melampaui target yang telah ditentukan, rata-rata sekitar 15 persen. Dalam tahun ini pun diharapkan dapat meningkat sekitar 15 persen.

Di ungkapkan pula oleh Kasi Penyalur Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kantor Kota Sukabumi, H. Rizal Yusuf, para peserta yang mengikuti seleksi Calon Pengurus Bazda Kota Sukabumi, berasal dari berbagai profesi. Diantaranya Dosen, Guru, Wiraswasta dan sebaganya. Selama mengikuti seleksi, para peserta harus melalukan proses administrasi, pemaparan visi dan misi, serta pendalaman. Hasil dari seleksi, para peserta yang terpilih akan diusulkan kepada Walikota Sukabumi untuk disyahkan sebagai Pengurus Bazda Kota Sukabumi periode tahun 2010-2013.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an