Penyelenggaran Sukabumi Expo Kedua Tahun 2010, berlangsung gebyar, karena kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari, dari tanggal 29 Juli sampai dengan 4 Agustus 2010, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, dimeriahkan berbagai atraksi dan pagelaran seni. Diantaranya Debus, Festival Band dan Spesial Band Indie Lokal Sukabumi, Pencak Silat dan Kongkur Burung Kicau.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd. menjelaskan, dilaksanakannya Sukabumi Expo Kedua Tahun 2010 ini, dalam rangka Hari Gerakan Koperasi Ke-63 Tahun 2010 Tingkat Kota Sukabumi, sekaligus Pencanangan Kampanye Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Daerah.

Adapun para peserta yang mengkuti Sukabumi Expo Kedua Tahun 2010 ini, terdiri dari KUKM dan IKM Kota Sukabumi, Disperindag Provinsi, serta Disperindag Kota dan Kabupaten se Jawa Barat, KUKM dan IKM salah satu Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Jogyakarta dan Lampung. Kemudian Perusahaan dan niaga-niaga besar meubel, desain interior, property, tekstil, batik, agro industri dan wisata, handycraft, BUMN, BUMD dan Perbankan.

Sedangkan kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam rangka Hari Gerakan Koperasi Ke-63 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2010, diantaranya Penilaian Koperasi Berprestasi, Jalan Sehat Bersama Koperasi, Seminar Tentang Perkoperasian, Khitanan Massal bagi masyarakat kurang mampu, dan Pelatihan Aplikasi Operasional Internet bagi Pengurus Koperasi, bekerja-sama dengan PT Telkom.

Dikatakan pula, kegiatan yang mengambil tema, Puncak Inovasi Produk Dalam Negeri dan Daerah Kreativitas Masyarakat UMKM ini, sebagai salah satu upaya pembinaan dan pengembangan UMKM, sekaligus merupakan salah satu bukti nyata dari komitmen dan keberpihakan Pemerintah Kota Sukabumi, terhadap keberadaan Koperasi serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan.

Maksud dan tujuan Sukabumi Expo Kedua Tahun 2010, Hari Gerakan Koperasi Ke-63 Tahun 2010 Tingkat Kota Sukabumi, serta Pencanangan Kampanye Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Daerah ini, yakni terwujudnya gerakan koperasi sebagai dasar pengembangan kekuatan ekonomi rakyat, yang mampu mendorong pembangunan ekonomi secara mandiri, berkeadilan sosial dan berkelanjutan, memberi makna kepada masyarakat tentang arti pentingnya berkoperasi sebagai dasar kekuatan ekonomi rakyat, mengenalkan potensi perekonomian Kota Sukabumi, khususnya produk KUKM dan IKM serta potensi lainnya di Kota Sukabumi.

Selanjutnya memfasilitasi adanya ajang promosi dan informasi bagi produk KUKM dan IKM, mendorong tumbuh dan berkembangnya KUKM dan IKM, menggelorakan semangat keberpihakan kepada KUKM dan IKM sebagai basis perekonomian rakyat, membangun jejaring bisnis dan memperkuat pangsa pasar, menciptakan kemitraan masyarakat terhadap penggunaan produk dalam negeri, meningkatkan pemahaman dan motivasi masyarakat terhadap penggunaan produk dan jasa dalam negeri, serta menumbuhkan semangat penggunaan produk dalam negeri dan daerah.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an