Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Sukabumi Charly Dahlan, mengaku prihatin dengan kepedulian seluruh wakil rakyat di DPRD Kota Sukabumi, pasalnya dari 30 orang anggota dewan yang ada tidak satupun berminat untuk membeli kartu bulan dana PMI yang hanya satu tahun sekali dikeluarkan. Akibatnya, dengan terpaksa PMI kembali menarik kartu bulan dana tersebut.

"Padahal kartu tersebut hanya diterbitkan setahun sekali dengan harga Rp. 2,500 per kartunya, namun tidak ada satupun anggota dewan yang berminat untuk membelinya. Padahal hasil dari penjualan kartu tersebut untuk membantu sesama," katanya kemarin saat ditemui di Balaikota Sukabumi.

Dijelaskannya, kartu tersebut bukan hanya didistribusikan ke gedung wakil rakyat saja melainkan juga dikirim ke seluruh dinas/instansi, kelurahan, kecamatan dan sekolah di Kota Sukabumi. Terlebih setiap akan mendistribusikan kartu tersebut sudah ada Surat Keputusan (SK) dari Walikota Sukabumi.

"Kalau untuk dinas, kelurahan, kecamatan dan sekolah membeli semua, namun untuk di gedung rakyat tidak satupun," ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Asda II Pemkot Sukabumi H. Deden Solehudin yang juga Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2011 mengatakan, setiap tahun selalu di bentuk panitia bulan dana PMI yang berdasarkan surat keputusan Walikota Sukabumi.

“Memang tidak ada suatu keharusan untuk membeli kartu bulan dana PMI yang kami edarkan, namun alangkah baiknya apabila kita menyisihkan sebagian pengahsilan untuk membantu sesama dengan dasar kemanusiaan,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/1).

Dijelaskannya, hasil dari penjualan kartu bulan dan PMI tersebut setelah dilaporkan ke Walikota akan diserahkan langsung ke pihak PMI Cabang Kota Sukabumi. Dimana nantinya dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk operasional PMI Cabang Kota Sukabumi, seperti membeli darah dan lainnya.

“Harga kartu bulan dana PMI ini bervariasi mulai dari Rp. 500 - Rp. 2.500, disesuaikan dengan kemampuan masing-masing pihak, dan ini berdasarkan SK walikota Sukabumi Nomor 168 Tahun 2011.
( Guy_Her )
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an