Sebanyak 243 Calon Haji Kota Sukabumi, saat ini sedang mengikuti manasik atau bimbingan haji. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, baru-baru ini. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi, Drs. H. Abubakar Sidiq, M.Ag., para Kepala Dinas-Instansi terkait, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. E. Sutisna SL, M.Ag., para Kepala KUA se Kota Sukabumi, jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, jajaran pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Sukabumi, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya manasik atau bimbingan haji ini, merupakan salah satu upaya, agar para Calon Haji pada saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah, dapat melakukannya dengan baik dan benar. Dengan demikian, predikat haji mambrur dapat diraih oleh para haji Kota Sukabumi. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengharapkan kepada segenap Calon Haji, agar mengikuti manasik atau bimbingan haji ini dengan sungguh-sungguh, supaya hasilnya dapat memuaskan dan membanggakan semua pihak. Selain itu, Walikota Sukabumi juga menghimbau segenap Calon Haji, agar senantiasa ber-upaya optimal menjaga kebugaran dan kesehatan, dari mulai mengikuti manasik dan berangkat ke Tanah Suci Mekah melaksanakan ibadah haji, hingga pulang kembali ke Kota Sukabumi dengan selamat, serta dalam keadaan bugar dan sehat.

Hal yang tidak kalah penting, menurut Walikota Sukabumi, yakni para Calon Haji agar memperbanyak dan meningkatkan amal ibadah, baik kepada Allah Taalla maupun kepada sesama umat manusia, serta rajin membaca dan mempelajari seluruh materi yang disampaikan dalam manasik haji ini. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan dalam melaksanakan ibadah haji. Disamping itu, pada saat melaksanakan ibadah haji, para Calon Haji agar melakukannya dengan ikhlas dan khusyu, sehingga predikat haji mabrur dapat diraih dengan sempurna.

Sementara Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi, Drs. H. Abubakar Sidiq, M.Ag., didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. E. Sutisna SL, M.Ag. menjelaskan, manasik atau bimbingan haji ini, untuk Tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan sebanyak 4 kali, dan untuk Tingkat Kecamatan dilaksanakan sebanyak 11 kali. Sedangkan tempat manasik, dilaksanakan di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, dan praktik dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an