Untuk mengukur efektivitas dan efisiensi proses pembelajaran, yang berhubungan dengan penguasaan konsep maupun yang berhubungan dengan penguasaan proses dan kepemilikan ilmu pengetahuan, di SDN Gunung Puyuh CBM Kelurahan Gunung Puyuh Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, digunakan alat evaluasi. Antara lain, Evaluation Programe for Inovative Curriculums (program sekolah dievaluasi untuk meningkatkan program kurikulum), serta Behavior, Cognitive, Affective and Psychomotor (mengukur perilaku, pengetahuan, sikap dan keterampilan). Dikatakan Kepala SDN Gunung puyuh CBM Kota Sukabumi, Hajah Neni Mulyaningsih, S.Pd., juga Leaming to Know, Leaming to do, Leaming to be and Leaming to Life to Gather (konsep pendidikan sejagat), maksud dan tujuannya supaya para anak didik mempunyai prisip, yakni belajar untuk tahu, belajar untuk berbuat, belajar untuk jadi bisa, dan belajar untuk hidup bersama, serta siswa belajar dan guru mengajar, dengan menempatkan siswa sebagai mahluk belajar.
Menyinggung kegiatan ekstra kurikuler yang dikembangkan di SDN Gunung puyuh CBM Kota Sukabumi, diantaranya Pramuka, yang dilaksanakan pada setiap hari Sabtu, mulai pukul 13 sampai dengan selesai, dan kegiatan Pasukan Khusus (Pasus) pada setiap hari Jumat, mulai pukul 14 sampai dengan selesai. Mengenai kompetensi Pramuka, diantaranya mendidik serta membina siswa yang mandiri dan terampil, mencetak siswa yang disiplin dan berani, bertanggung jawab dan dapat dipercaya, memiliki pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama kecelakaan, memiliki rasa cinta terhadap alam dan kasih sayang terhadap sesama manusia, serta hemat, cermat dan bersahaya.
Selanjutnya Dokter Kecil (Dokcil), dilaksanakan pada setiap hari Jumat, mulai pukul 14 sampai dengan selesai, dibantu oleh Pembina dari Dokter Puskesmas. Program Dokcil, diantaranya penyuluhan kesehatan, menjaga dan memelihara kebersihan, menggosok gigi secara masal, PJM, pemeriksaan HB, membantu PKK di Posyandu, pemeriksaan jentik nyamuk, pemberian obat cacing, pemeriksaan gigi dibantu oleh Dokter Gigi, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pemeriksaan garam beryodium, serta menyelenggarakan lomba kebersihan kelas dan sebagainya.

Sedangkan program lainnya yang dikembangkan di SDN Gunung puyuh CBM Kota Sukabumi, yakni Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),bertujuan sebagai salah satu upaya menanamkan dan membiasakan para siswa, untuk senantiasa melaksanakan pola hidup sehat sedini mungkin, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk teman-teman dan lingkungannya.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an