Beberapa program kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Sukabumi, mendapat apresiasi yang baik dari Pemerintah Pusat. Antara lain, dengan diraihnya penghargaan untuk Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Adipura, Adiwiyata dan Wahana Tata Nugraha. Prestasi-prestasi tersebut, menurut Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., bukan merupakan tujuan akhir, akan tetapi merupakan bagian dari sebuah proses yang berkelanjutan. Untuk itu, prestasi yang telah berhasil diraih tersebut sangat penting untuk senantiasa dipertahakan, bahkan ditingkatkan dan dikembangkan dalam program-program lainnya.

Dikatakannya, selaras dengan penyelenggaraan Otonomi Daerah (Otda), Pemerintah Pusat terus melakukan evaluasi terhadap kinerja Pemerintah Daerah dalam berbagai bidang. Dikatakan pula, khusus untuk Laporan Penyelengaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Pemerintah Pusat akan memberikan penghargaan, berupa Parasamya Purna Karya Nugraha untuk Pemerintah Daerah, dan Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha untuk Kepala Daerah yang dianggap terbaik.

Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Sukabumi berharap kepada semua pihak, khususnya kepada segenap aparat pemerintah di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar dalam melaksanakan berbagai kebijakan yang telah dirumuskan harus benar-benar dipahami, khususnya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, serta berbagai masalah teknis lainnya, yang berhubungan dengan jabatan masing-masing. Diharapkan pula, seluruh pimpinan unit kerja, dituntut untuk senantiasa menjadi seorang pemimpin yang dapat dicontoh dan diteladani dalam berbagai aspek, bagi seluruh stafnya.

Walikota Sukabumi juga berharap kepada seluruh unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa meresapkan dalam hati, bahwa jabatan yang diperoleh pada dasarnya merupakan sebuah amanah yang perlu disyukuri, akan tetapi mengandung konsekuensi untuk dipertanggung jawabkan, baik di dunia maupun kelak di akhirat. Selain itu, juga agar senantiasa ber-upaya optimal meningkatkan kapabilitas dan kompetensi, baik kompetensi pribadi dan sosial, maupun kompetensi profesional. Hal tersebut sangat penting dilakukan, supaya dapat membangkitkan sinergi dan komitmen bersama dengan seluruh staf, khususnya dalam mencapai Visi Unit Kerja, Visi Pembangunan Kota Sukabumi dan Visi Pimpinan Daerah saat ini. Yang tidak kalah penting bagi seluruh unsur pimpinan, juga agar senantiasa ber-upaya optimal mempertajam kemampuan, untuk meng-aplikasikan manajemen yang partisipatif, kondusif dan responsif, khususnya dalam menyelenggarakan tugas sehari-hari di unit kerja masing-masing. Karena hal tersebut, menurut Walikota Sukabumi, dapat menggairahkan kerja seluruh staf, yang pada gilirannya akan berdampak pada percepatan pencapaian visi dan misi organisasi.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an