Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, saat ini sedang membangun tempat pembuangan limbah medis padat. Maksud dan tujuannya, seperti dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2MPL) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dokter Rita Fitrianingsih, M.Kes., untuk mengurangi pencemaran lingkungan, khususnya limbah medis padat di Kota Sukabumi.

Dalam tahun 2010 ini, ada dua tempat pembuangan limbah medis padat yang dibangun. Yakni di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dan di lingkungan Puskesmas Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, masing-masing berukuran 3 kali 3 meter dan 2,5 kali 1,5 meter. Sedangkan dana pembangunan kedua tempat pembuangan limbah, berasal dari bantuan Walikota Sukabumi. Dijelaskan pula, pembangunan tempat pembuangan limbah medis padat di lingkungan Puskesmas Selabatu, merupakan pilot proyek bagi seluruh Puskesmas di Kota Sukabumi. Mengenai tingkat pengerjaan pembangunan tempat pembuangan limbah medis padat di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, saat ini baru selesai 95 persen, dan tingkat pengerjaan pembangunan tempat pembuangan limbah medis padat di lingkungan Puskesmas Selabatu baru selesai 35 persen.

Kepala Bidang P2MPL Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mengharapkan, seluruh Puskesmas di Kota Sukabumi dapat membangunan tempat pembuangan limbah medis padat. Sedangkan mengenai biaya untuk pembangunan tempat pembuangan limbah, para Kepala Puskesmas dapat mengajukan secara langsung kepada Walikota Sukabumi. Karena di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, tidak ada bantuan dana untuk biaya pembangunan tempat pembuangan limbah.

Dalam pada itu, Petugas Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Akhbarona Fauzan menjelaskan, setelah kedua bangunan tempat pembuangan limbah medis padat selesai, akan diisi wilbin atau bak sampah berukuran jumbo, untuk menampung limbah medis padat, serta akan dilengkapi dengan peralatan sirkulasi udara dan penerangan. Sedangkan untuk mengangkut limbah, pihak Dinas Kesehatan Kota Sukabumi bekerja sama dengan pihak ketiga, yakni PT Jasa Medivest Karawang. Sementara pengangkutan limbah , dilaksanakan setiap dua sekali, untuk diproses oleh pihak PT Jasa Medivest Karawang. Diharapkannya, dengan dibangunnya tempat pembuangan limbah , dapat mengurangi tingkat pencemaran lingkungan di Kota Sukabumi. Minimal limbah tersebut tidak berceceran, sehingga tidak dapat dipungut dan diperjual belikan oleh para pemulung, karena sangat berbahaya.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an