Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, menurut rencana akan disulap menjadi Desa Wisata oleh Pemerintah Pusat, melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Wisata. Hal tersebut disampaikan salah seorang Anggota Komisi VIII DPR RI, Inggrid Kansil, saat melakukan reses di Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi belum lama ini.

Dalam agenda resesnya, Anggota Komisi VIII DPR RI, selain melakukan tatap muka dan dialog dengan unsur Muspika Citamiang, juga sempat melakukan pemantauan secara langsung, sekaligus melihat kondisi eks terminal Cikondang dan objek wisata air panas Santa, yang akan dijadikan obyek Desa Wisata. Adapun maksud dan tujuan diluncurkannya program Desa Wisata, diantaranya untuk menumbuh kembangkan aktifitas perekonomian, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, memiliki prospek yang cukup baik, apabila dijadikan Desa Wisata. Salah satu contoh, pada lahan eks terminal Cikondang, bisa dijadikan kawasan Taman Kota, yang dilengkapi sarana dan prasarana pusat jajanan atau wisata kuliner. Sedangkan untuk objek wisata air panas Santa, bisa direnovasi dan difungsikan kembali, dengan manajemen yang lebih professional. Terlebih untuk objek wisata air panas Santa, memiliki potensi dan prospek yang cukup baik, karena memiliki keunggulan dalam kadar belerangnya. Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI ini, akan berupaya optimal mendorong Pemerintah Daerah, untuk senantiasa berperan serta dalam melaksanakan program Desa Wisata.

Ditandaskannya, dalam tahun 2010 ini, sedikitnya ada 200 Desa di Indonesia, yang masuk dalam program PNPM Wisata, untuk dijadikan Desa Wisata. Sedangkan pada tahun 2011, sedikitnya ada 400 Desa di Indonesia, yang akan disulap menjadi Desa Wisata. Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut mengharapkan, dengan adanya Desa Wisata ini, dapat dijadikan sarana untuk menumbuh-kembangkan potensi ekonomi produktif, yang dimiliki warga masyarakat.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an