Untuk mengimplementasikan visi dan misi Kota Sukabumi, Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, beberapa waktu yang lalu telah merumuskan visi dan misi. Adapun visi kantor, yakni Terwujudnya informasi yang cepat, tepat, akurat dan terpercaya, dalam memfasilitasi masyarakat pengguna informasi dan komunikasi. Sedangkan misi kantor, diantaranya mewujudkan penataan dokumen dengan sistem kearsipan yang relevan dengan perkembangan Ilmu dan Teknologi (Iptek), menyediakan data dan informasi lisan, tulisan dan dalam bentuk data elektronik yang bermanfaat bagi insan pers dan masyarakat pengguna informasi lainnya, serta mempasilitasi pembentukan pendapat umum yang seimbang dan setara, antara kepentingan pemerintah, masyarakat dan industri pers, melalui kegiatan sosialisasi kebijakan Pemerintah Daerah Kota Sukabum.

Adapun maksud dan tujuannya, Menurut Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, H. Oscar Lesnussa, S.H., M.M., diantaranya untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi dan penataan sistem pengelolaan arsip, dengan menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kearsipan, serta melalui kegiatan pembekalan dan pelatihan bagi para pengelola kearsipan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), memfasilitasi manajemen Pemerintah Daerah Kota Sukabumi yang transparan, untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan, sehingga akuntabilitas publik senantiasa terjaga dan terpelihara, serta mendukung dan mendorong masyarakat pengguna informasi dan komunikasi, untuk secara mudah meng-akses informasi melalui media internal, media massa cetak dan elektronik, termasuk akses Website Pemerintah Kota Sukabumi. Sementara sasaran yang hendak dicapai, antara lain meningkatnya presentase penanganan arsip yang sesuai dengan aturan, meningkatnya presentase SKPD yang telah akses ke jaringan internet, dan tersebarnya informasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat.

Sedangkan arah kebijakan dan strategi Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, ditujukan pada pencapaian visi dan misi organisasi, guna mendukung tercapainya visi dan misi Kota Sukabumi, melalui upaya upaya peningkatan dan pengembangan kemampuan, baik administrasi manajerial maupun teknis operasional, dengan beberapa strategi. Diantaranya pengumpulan data dasar atau data base dari berbagai potensi, baik pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, maupun dari aspek pemerintahan dan agama, ekonomi, tata ruang, infrastruktur dan sosial budaya. Selanjutnya pengolahan dan analisis data dasar, sehingga menjadi data informasi yang akurat, aktual dan dapat dipertanggung jawabkan, terutama dalam menetapkan kebijakan, memaksimalkan fungsi dan peran media massa, baik elektronik maupun cetak, melalui kerja sama dan kemitraan, khususnya dalam mendukung arah kebijakan umum pemerintah Kota Sukabumi, termasuk revitalisasi Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) dan Majalah Berita Kota, melakukan koordinasi lintas sektoral dengan lembaga lembaga terkait dalam melakukan penataan dan pembinaan, khususnya yang menyangkut penyiaran, pemberitaan dan rekaman, sehingga dapat diberdayakan secara efektif dan optimal, meningkatkan peran dan fungsi kehumasan sebagai juru bicara pemerintah dalam menyebar luaskan informasi, mengembangkan dan memanfaatkan teknologi informasi melalui jaringan koneksitas Website, serta melakukan penataan sistem pengelolaan kearsipan daerah secara terpadu.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an