Informasi Kesehatan Tentang Kesehatan Reproduksi Remaja, sangat penting disosialisasikan kepada segenap lapisan warga masyarakat, terutama kepada para remaja. Karena saat ini, banyak kasus tentang kesehatan reproduksi di kalangan remaja. Demikian disampaikan Kepala Sub Bidang Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KKR-KIE) Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Sukabumi, Ade Siti Juarsih, pada pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya (PS-KS), hari Rabu, 28 Juli 2010, di Hotel Edelweis Sukabumi.

Kasus kasus yang sangat rentan dan sering terjadi di kalangan remaja saat ini, yaitu kasus HIV-AIDS, Penyalah gunaan Narkoba dan Pergaulan Bebas di antara remaja. Diungkapkannya, para remaja biasanya suka mendiskusikan masalah hubungan seksual atau kondisi organ reproduksinya, dengan teman teman sebayanya. Sehingga para remaja perlu diberi bekali pengetahuan dan wawasan, serta sikap dan perilaku positif, dalam menjaga kesehatan reproduksinya. Maksud dan tujuannya, supaya para remaja dapat meningkatkan kesehatan reproduksinya, sekaligus untuk mempersiapkan kehidupan berkeluarga, guna mendukung peningkatan kualitas generasi mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, adanya ide dan program pengembangan model Pusat Informasi dan Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja melalui PS-KS ini, sangat positif dan besar manfaatnya bagi warga masyarakat, khususnya bagi para remaja. Karena ide dan program ini, merupakan Pemberdayaan Masyarakat, yang dikembangkan oleh Direktorat Remaja, untuk membangkitkan kesadaran dan peran serta individu masyarakat, dalam kelompok masyarakat sebayanya. Selain itu, keberadaan PS-KS, sangat membantu warga masyarakat remaja, terutama dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta sikap dan perilaku positif para remaja, dalam menjaga kesehatan reproduksinya.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an