Strategi pembelajaran yang dilaksanakan di SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi, yakni senantiasa berlandaskan pada prinsip-prinsip, bahwa setiap siswa adalah mahluk belajar, dan mutu pendidikan lebih banyak ditentukan oleh mutu dan proses pembelajaran, khususnya yang dapat merubah keadaan dan sikap siswa, sehingga seluruh siswa dapat belajar selaras dengan pertumbuhan dan perkembangannya, serta memiliki kompetensi pengetahuan dan keterampilan, sesuai dengan pembelajaran yang dikembangkan di SDN Gunungpuyuh CBM. Antara lain, siswa belajar secara mandiri dan belajar secara individu, khususnya dalam menyimak dan mengerjakan tugas yang diberikan guru, serta mencari bahan pembelajaran sendiri sesuai dengan kurikulum. Selain itu, menurut Kepala SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi, Hajah Neni Mulyaningsih, S.Pd., juga belajar kelompok, yang dibagi dalam beberapa kelompok, serta dititik beratkan pada pendekatan dan kemampuan hidup bersama. Dengan demikian, para siswa di SDN Gunungpuyuh CBM, dapat menghilangkan sifat keakuan menjadi sifat kekamian, serta dapat mengerjakan tugas dengan baik, sesuai bimbingan, arahan, petunjuk dan prosedur yang diberikan guru.

Adapun kinerja siswa yang dituntut di SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi, diantaranya Knowing Much, yakni seluruh siswa hendaknya lebih banyak membaca, sehingga para siswa dapat lebih banyak menyerap pengetahuan. Karena dengan membaca, para siswa dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang luas. Selanjutnya Doing Much, yakni seluruh siswa hendaknya lebih banyak berbuat, mencoba dan berlatih, sehingga para siswa akan lebih kreatif. Dikatakannya, melalui pendekatan Knowing Much dan Doing Much tersebut, para siswa bukan hanya dituntut untuk memahami materi pelajaran saja, akan tetapi lebih jauh dari itu, yakni diberi kesempatan untuk melakukan dan lebih mengenal, dengan menggunakan potensi indera penglihatan, pendengaran dan potensi pikiran.

Kepala SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi menjelaskan, pihaknya senantiasa memberi kebebasan kepada seluruh warga sekolah, khususnya dalam melakukan penataan dan pembenahan sekolah. Selain itu, seluruh warga sekolah di SDN Gunungpuyuh CBM Kota Sukabumi, senantiasa dijadikan mitra kerja yang sejajar, serta senantiasa diajak untuk berpartisipasi aktif dalam meningkatkan dan mengembangkan mutu sekolah. Ditandaskannya, hal tersebut mendapat sambutan secara positif dari seluruh warga sekolah, sehingga program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Karena seluruh warga sekolah memahami dan menyadari, bahwa upaya dalam meningkatkan dan mengembangkan mutu sekolah tersebut, merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, yakni pemerintah, swasta dan warga masyarakat.

You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an