Susunan keanggotaan dan komposisi jabatan Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK DPRD) Kota Sukabumi, belum lama ini telah terbentuk. Antara lain, Ketua, Mochamad Irwan Setiawan, Wakil Ketua, H. Lili Solihin, dan Anggota, Syihabudin, S.Pdi. PLH Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep L. Sukmana, S.H., M.Si. menjelaskan, terbentuknya susunan keanggotaan dan komposisi jabatan BK DPRD Kota Sukabumi tersebut, berdasarkan hasil pemilihan Anggota DPRD Kota Sukabumi.


Tugas BK DPRD Kota Sukabumi, diantaranya mengamati, mengevaluasi disiplin, etika dan moral para Anggota DPRD, dalam rangka menjaga martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas DPRD. Kemudian meneliti dugaan pelanggaran yang dilakukan anggota DPRD, terhadap Peraturan Tata Tertib DPRD dan Kode Etik DPRD, serta sumpah dan janji. Selanjutnya melakukan penyelidikan, verifikasi dan klarifikasi atas pengaduan Pimpinan DPRD, masyarakat dan pemilih, menyampaikan kesimpulan atas hasil penyelidikan, verifikasi dan klarifikasi, sebagai rekomendasi untuk ditindak lanjuti oleh DPRD, serta menyiapkan rekomendasi kepada Pimpinan DPRD, berupa rehabilitasi nama baik, apabila tidak terbukti adanya pelanggaran yang dilakukan Anggota DPRD, atas pengaduan Pimpinan DPRD, masyarakar dan pemilih.


Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas, BK DPRD berwenang memanggil Anggota DPRD yang bersangkutan, untuk memberikan penjelasan dan pembelaan, terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan. Selanjutnya meminta keterangan pengadu, saksi dan pihak-pihak lain yang terkait, termasuk untuk meminta dokumen atau bukti lain. Menyinggung mekanisme pengaduan pelanggaran, mekanisme penelitian, pemeriksaan pengaduan dan sanksi, menurut PLH Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, sesuai dengan Peraturan DPRD Kota Sukabumi Nomor 1 Tahun 2010, Tentang Tata Tertib DPRD Kota Sukabumi.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an