Upaya dalam mewujudkan tujuan umum pelaksanaan otonomi daerah, dan kepemerintahan yang baik atau good governance tidak mudah. Karena menurut Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., konsep yang telah dibangun, terkadang mengalami kesulitan dalam implementasinya di lapangan.

Demikian pula demokrasi sebagai salah satu prinsip dari good governance, terkadang masih dimaknai secara berbeda-beda, sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai oleh masing-masing pihak. Selain itu, juga penegakan hukum dan pemberantasan berbagai Penyakit Masyarakat (Pekat), masih dihadapkan pada berbagai kendala, seperti masih kurang disiplinnya sebagian masyarakat dalam menaati aturan, faktor kepentingan ekonomi, atau karena sikap sendiri sebagai aparatur, yang kurang konsisten untuk menegakkan aturan. 

Menyinggung pola pembangunan yang dilaksanakan saat ini, menurut Walikota Sukabumi mengacu dan mensinergikan antara pelaksanaan 16 Urusan Wajib Pemerintah Daerah, dan 6 Urusan Wajib Pemerintah Pusat. Khusus di Kota Sukabumi, dijiwai dengan semangat untuk mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2008-2013, yakni Dengan iman dan taqwa mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi, menuju Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Shidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.
 

Sedangkan pencapaian hasil-hasil pembangunan di Kota Sukabumi, mengacu pada parameter global, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh UNDP, yakni melalui pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang dipengaruhi oleh faktor pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sebagai ilustrasi, IPM Kota Sukabumi, saat ini telah mencapai angka 75,76 point, masih lebih tinggi dari rata-rata IPM Provinsi Jawa Barat.

Disamping itu, beberapa prestasi lainnya yang berhasil diraih Kota Sukabumi, juga harus diapresiasi dengan baik, sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Antara lain Penghargaan Adipura, Wahana Tata Nugraha, dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), serta keberhasilan dalam bidang Keluarga Berencana, dan SDN Dayeuhluhur CBM Kota Sukabumi, masuk enam besar juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2010.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an