Sebanyak 30 Pelajar SMA dan SMK Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan 45 Personil TNI dari Yonif 310 Kidang Kancana Calon Pasukan Pengawal Bendera Pusaka (Paswalbraka) Kota Sukabumi, saat ini sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). Dikatakan salah seorang Pembina Paskibraka Kota Sukabumi, Nunu Nugraha, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan tugas Anggota Paskibraka dan Paswalbraka, khususnya dalam melakukan Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih, pada Upacara Puncak Peringatan Ke-65 Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kota Sukabumi, tanggal 17 Agustus 2010.


Diklat para Calon Anggota Paskibraka dan Paswalbraka dipusatkan di dua tempat, yakni di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi dan Secapa Polri Sukabumi, tepatnya dari tanggal 2 sampai dengan 18 Agustus 2010. Namun mulai tanggal 8 sampai dengan 18 Agustus 2010, para Calon Anggota Paskibraka tersebut diasramakan di Secapa Polri Sukabumi. Para Calon Anggota Paskibraka sebelumnya mengikuti Pra Diklat dari tanggal 12 sampai dengan 29 Juli 2010.

Materi yang disampaikan dalam Diklat, terdiri dari Wawasan Kebangsaan Tentang Bendera Merah Putih, Sejarah, Etika Siswa, Organisasi Siswa dan Keagamaan. Selanjutnya Wawasan Wiyata Mandala, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pembentukan Formasi, Melipat, Membentang dan Mengerek Bendera, Pendalaman Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Lagu-lagu Wajib Nasional lainnya. 
Pelaksanaan Diklat para Calon Anggota Paskibraka dan Paswalbraka, melibatkan sejumlah Pelatih dari unsur TNI, Polri dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sukabumi, serta Pembina dari unsur Pemerintah Kota Sukabumi, Dinas Pendidikan, serta Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar).

Kendati pelaksanaan Diklat cukup berat, namun seluruh calon anggota dapat mengikutinya dengan baik, disertai disiplin dan semangat juang yang tinggi. Karena seluruh calon anggota merasa bertanggungjawab dan memiliki patriotisme yang tinggi, khususnya dalam menjalankan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih, pada Upacara Puncak Peringatan Ke-65 HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kota Sukabumi, tanggal 17 Agustus 2010 yang akan datang.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an