Hari pertama pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, di Kota Sukabumi berjalan hidmat, lancar, aman dan tertib. Hal tersebut dapat tercipta, berkat kesungguhan aparat dinas instansi terkait, dalam menciptakan suasana Kota Sukabumi yang aman dan tertib, serta berkat kesungguhan dan keikhlasan umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa, termasuk ibadah-ibadah wajib dan sunah lainnya, seperti sholat 5 waktu, tarawih, sahur dan buka puasa. Selain itu, juga berkat kebersamaan serta kerukunan hidup beragama dan antar umat beragama, yang senantiasa dijalin oleh segenap lapisan masyarakat, dengan senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, saling menghargai, menghormati, mencintai dan mengasihi.

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada segenap umat Islam, yang telah sungguh-sungguh dan tulus ikhlas melaksanakan ibadah puasa, termasuk ibadah wajib dan sunah lainnya. Ucapan terima kasih Walikota Sukabumi, juga disampaikan kepada segenap warga masyarakat non Islam, yang telah bersama-sama memelihara sekaligus menjaga kerukunan hidup beragama dan antar umat beragama. Dengan demikian, hari pertama pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, di Kota Sukabumi berjalan hidmat, lancar, aman dan tertib.

Diharapkannya, kebersamaan serta kerukunan hidup beragama dan antar umat beragama di Kota Sukabumi yang sudah terjalin cukup baik ini, agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan, bahkan dikembangkan dalam berbagai bidang pembangunan, baik fisik maupun non fisik, guna mencapai Visi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2008-2013, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.

Sementara Ketua Badan Hisab Rukyat (BHR) Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, K.H. Ayi Rustandi menandaskan, untuk umat Islam Kota Sukabumi, dalam menentukan Tanggal 1 Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, harus mengikuti hasil keputusan BHR Pusat, serta kesepakatan para ulama dengan Menteri Agama RI. Sebab BHR Kota Sukabumi, saat melaksanakan rukyatul hilal atau melihat bulan guna menetapkan Tanggal 1 Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, di Loji Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi tidak berhasil, karena cuaca sangat buruk dan menyebabkan matahari terhalang oleh awan. 
Dengan demikian, pada saat sidang istbat akan dilaksanakan, tidak ada satu orang pun pakar atau akhli rukyat yang bersedia dan sanggup diambil sumpah, karena tidak ada satu orang pun pakar atau akhli rukyat yang melihat hilal. Berkaitan dengan hal tersebut, dalam menentukan Tanggal 1 Ramadhan Tahun 1431 Hijriyah, BHR Kota Sukabumi mengikuti hasil keputusan BHR Pusat, serta kesepakatan para ulama dengan Menteri Agama RI, yakni jatuh pada tanggal 11 Agustus 2010.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an