Kasus penyimpangan perilaku remaja, sudah sangat memprihatinkan. Untuk itu diperlukan penangan secara serius dari semua pihak, seperti yang dilakukan di Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, yakni menyelenggarakan penyuluhan dan penanganan kenakalan remaja, yang melibatkan pihak Polres Sukabumi Kota, bertempat di Aula MTs AL-Mustofa Kelurahan Subangjaya, baru-baru ini.
Kabag Binamitra Polres Sukabumi Kota, Kompol Sumarta Setiadi, S.H., M.H. menjelaskan, akhir akhir ini kasus penyimpangan perilaku remaja, seperti tawuran antar pelajar serta penggunaan obat-obatan terlarang, sudah sangat menghawatirkan. Kondisi ini bisa dilihat selama beberapa pekan terakhir, yakni merebaknya kasus tawuran antar pelajar yang terjadi di beberapa tempat, mengakibatkan beberapa pelajar mengalami luka berat dan ringan. Selain itu, sebanyak 10 orang pelajar yang diduga melakukan aksi tawuran terpaksa ditahan, sebab selain telah melukai dan merugikan orang lain, juga kedapatan membawa senjata tajam, seperti Samurai, Gobang, Gir, Golok dan senjata tajam lainnya.

Dalam kesempatannya, Kabag Binamitra Polres Sukabumi Kota menjelaskan, kasus penyimpangan perilaku pelajar tidak hanya sebatas melakukan tawuran saja, akan tetapi juga melakukan penyimpangan dalam bentuk lain, seperti pemakaian obat-obatan terlarang, baik jenis narkotika maupun psikotropika. Dalam tahun ini saja, menurut Kabag Binamitra Polres Sukabumi Kota, tercatat 3 pelajar dan 4 mahasiswa terpaksa ditahan, karena kedapatan memakai obat-obatan terlarang. Untuk itu, Kabag Binamitra Polres Sukabumi Kota, menghimbau segenap aparat dan warga masyarakat, agar senantiasa melakukan antisipasi sejak dini, dengan memberikan pemahaman dan bimbingan kepada para remaja, guna mencegah kasus penyimpangan perilaku para remaja.

Sementara Lurah Subangjaya, Asep Koswara, S.IP., M.Si., didampingi Ketua RW 5 Kelurahan Subangjaya, Agus Suyatna menjelaskan, kasus penyimpangan perilaku remaja saat ini sudah sangat menghawatirkan dan meresahkan warga masyarakat. Untuk itu, Lurah Subangjaya mengharapkan kepada segenap aparat dan warga masyarakat, agar bersama-sama melakukan pencegahan sejak dini, kemungkinan adanya kasus penyimpangan perilaku remaja tersebut, dengan memberikan pemahaman dan pembinaan kepada para remaja. Diharapkannya, melalui penyuluhan dan penanganan kenakalan remaja yang melibatkan pihak Polres Sukabumi Kota ini, dapat mengurangi kasus penyimpangan perilaku remaja.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an