Pemerintah Kota Sukabumi bekerjasama dengan Gudang Dolog Perum Bulog Sub Divre II Cianjur selama 14 hari, dari tanggal 26 Agustus 2010 sampai dengan dengan tanggal 9 September 2010 menyelenggarakan Operasi Pasar Murah (OPM) Beras di 7 Kecamatan se Kota Sukabumi. Lokasi pertama OPM Beras adalah di Kecamatan Baros. Sedangkan harga beras per kilogram dalam OPM Beras 5.400 rupiah.


Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya OPM Beras di 7 kecamatan se Kota Sukabumi, untuk menekan harga beras yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pelaksanaan OPM Beras ditangani oleh pihak Gudang Dolog Perum Bulog Sub Divre II Cianjur, serta dipasarkan langsung ke 7 kecamatan se Kota Sukabumi.

Kepala Gudang Dolog Perum Bulog Sub Divre II Cianjur, Agus Hermawan menjelaskan, pelaksanaan OPM Beras pada hari pertama di Kecamatan Baros mengalami keterlambatan waktu pendistribusian beberapa jam karena kendaraan khusus yang memuat beras OPM terhalang oleh kendaraan lain. Untuk itu Kepala Gudang Dolog Perum Bulog Sub Divre II Cianjur menyampaikan permohonan maaf kepada segenap lapisan masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Baros atas terjadinya keterlambatan waktu dalam pendistribusian beras, serta kejadian tersebut akan dijadikan cermin, supaya berbagai bidang kegiatan yang dilaksanakan bisa lebih baik sesuai dengan harapan semua pihak.

Menyinggung kualitas beras yang dijual dalam OPM,  menurut Kepala Gudang Dolog Perum Bulog Sub Divre II Cianjur, adalah beras kualitas medium dengan varietas IR 64 dan kategori SNI 4 plus. Sementara stok beras untuk OPM di 7 kecamatan se Kota Sukabumi seluruhnya mencapai 21 Ton. Sedangkan untuk OPM di Kecamatan Baros, pihak Gudang Dolog menyediakan 4,5 Ton Beras
.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an