Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., hari Minggu pagi, 1 Agustus 2010, bertempat di jalan R. Syamsudin, S.H., tepatnya di depan Balaikota Sukabumi, secara resmi melepas peserta gerak jalan santai, dalam rangka memperingati Hari Gerakan Koperasi Ke-63 Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2010.


Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya gerak jalan santai ini, selain dalam rangka memperingati Hari Gerakan Koperasi Ke-63, juga mengisi komitment seluruh lapisan warga masyarakat, yakni Kota Sukabumi pada tahun 2005-2025 harus lebih sehat, lebih cerdas dan lebih sejahtera. Dikatakannya, pelaksanaan gerak jalan ini, mengkombinasikan aspek kesejahteraan dan aspek kesehatan. Sebab melalui Gerakan Koperasi, bisa memberikan kesejahteraan kepada para Anggota Koperasi, berupa pemberian Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diberikan setiap tahun, serta kebutuhan lainnya. Walikota Sukabumi mengharapkan kepada segenap jajaran Pengurus Koperasi di Kota Sukabumi, apabila memungkinkan, SHU bisa diberikan kepada para anggota menjelang hari Raya Idul Fitri Tahun 1431 Hijriyah, guna membantu kebutuhan para anggota. Sebab dalam waktu dekat ini, segenap umat Islam akan melaksanakan kewajiban ibadah shaum.

Pada bagian lain sambutannya, Walikota Sukabumi mengucapkan dirgahayu Hari Gerakan Koperasi, seraya menghimbau kepada segenap jajaran Pengurus Koperasi, agar senantiasa berupaya optimal meningkatkan dan mengembangkan usaha. Untuk itu, Walikota Sukabumi meminta kepada Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, agar membantu permodalan kepada setiap koperasi, dengan mensinergiskan seluruh perbankan yang ada di Kota Sukabumi. Ditandaskannya, bantuan yang telah disalurkan kepada Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) di Kota Sukabumi, hingga saat ini nilainya telah mencapai 4,5 milyar rupiah, dan penyerapan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui bank-bank yang ditunjuk oleh pemerintah, hingga saat ini telah mencapai 38 milyar rupiah.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, Drs. RM. Subadri, M.Pd. menjelaskan, peserta gerak jalan, seluruhnya berjumlah 2 ribu 500 orang, terdiri dari para pegawai, pengurus dan anggota koperasi serta warga masyarakat. Sedangkan rute yang ditempuh oleh para peserta, yakni start dari jalan R. Syamsudin, S.H. tepatnya dari depan Balaikota Sukabumi, kemudian masuk ke jalan Siliwangi, jalan Suryakencana, jalan Bhayangkara, dan finish di Lapangan Sutadi Ronodipuro Secapa Polri Sukabumi. Para peserta yang beruntung dalam gerak jalan, mendapat hadiah 1 unit sepeda motor, Lemari Es, Pesawat Televisi, Kompor Gas, HP, Dividi Flayer, dan hadiah menarik lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., unsur Muspida, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Sukabumi, Drs. Suwarsa, M.Si., Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi, Drs. Dudi Fathul Jawad, M.Pd., Kepala Kantor PDE, Arsip Daerah dan Humas Kota Sukabumi, H. Oscar Lesnussa, S.H., M.M., dan undangan lainnya.
You can leave a response, or trackback from your own site.
Pastikan PC/Laptopnya terinstal Flash Player yang selalu update, tidak terkena virus, atau bisa klik "Live Streaming Winamp" atau BB (Instal dulu Nux Radio)! "Terima kasih sudah berkunjung" salam jekrem, Jasa Pembuatan Radio Streaming+Hosting ( Untuk membuat Blog Gratisan Rp.100rb & Buat streaming Gratis Pakai SAM BROADCAST Rp.500rb tanpa Batas)

Blog Archive

Jejak








From Aguy Sukabumi copyright 2011
http Bloggerized by Aguy Sab'an - Perjalanan Kerja. 01. Infokom/Humas Kota Sukabumi - 02. Kelurahan Sukakarya Kec.Wardoy - 03. DPRD Kota Sukabumi - 04. Sekarang Di Disporaparekraf Kota Sukabumi, Supported by Streaming Rspd, Distributed by Facebook Aguy Sukabumi - Sab'an